Pengumuman Tiga Kanidat Terbaik UEFA 2016/2017

Agen Bola OnlineUEFA telah mengumumkan tiga pemain terbaik UEFA 2016/2017. Dan tiga nama tersebut adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Gianluigi Buffon.

Penghargaan UEFA ini, yang sebelumnya bernama Pemain Terbaik di Eropa, dimenangi oleh Ronaldo pada tahun lalu. Bintang Real Madrid itu mengungguli Gareth Bale dan Antoine Griezmann. Agen Bola Online.

Pengumuman Tiga Kanidat Terbaik UEFA

Tahun ini, penentuan tiga kandidat dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari 80 pelatih klub yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa 2016/2017, plus 55 jurnalis yang dipilih oleh European Sports Media (ESM).

Penghargaan ini diberikan kepada pemain klub yang jadi anggota UEFA. Para pemain dinilai berdasarkan penampilannya di semua kompetisi di musim lalu  domestik, kontinental, dan internasional, tanpa memandang negara asal.

Hasil akhir ditentukan berdasarkan jumlah suara yang diberikan oleh pelatih dan jurnalis. Pelatih tidak diperbolehkan untuk memilih pemain dari timnya sendiri.

Dari hasil pemungutan suara, para pemain yang masuk tiga besar adalah Buffon, Messi, dan Ronaldo.

Ronaldo mengantar Madrid meraih gelar La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Sementara itu, Messi musim lalu memenangi Copa del Rey bersama Barcelona dan jadi top skorer La Liga dengan 34 gol.

Untuk tahun 2017 Ronaldo dijagokan kembali merebut gelar ini. Pasalnya musim lalu Ronaldo sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions dan La Liga ditambah Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

Messi sendiri musium lalu hanya merebut satu gelar juara yakni Copa del Rey.

Buffon juga sukses membawa Juventus memenangi Serie A dan Coppa Italia. Dia juga mengantar Juve sampai ke final Liga Champions kendati pada akhirnya kalah dari Madrid di final.

Pengumuman pemenang Pemain Terbaik UEFA akan dilakukan pada 24 Agustus mendatang, bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions.

Berikut adalah pemain yang mengisi posisi 4 – 10 :

4. Luka Modric (Kroasia, Real Madrid)
5. Toni Kroos (Jerman, Real Madrid)
6. Paulo Dybala (Argentina, Juventus)
7. Sergio Ramos (Spanyol, Real Madrid)
8. Kylian Mbappe (Prancis, Monaco)
9. Robert Lewandowski (Polandia, Bayern Munich)
10. Zlatan Ibrahimovic (Swedia, Manchester United)

BACA JUGA : Klopp Tak Gembira Jika Can Tak Teken Kontrak Baru