Tujuh Cara Ampuh Mencegah Stres Saat Mudik Lebaran

Tujuh Cara Ampuh Mencegah Stres Saat Mudik Lebaran

Agen Poker Tercepat – Arus mudik Lebaran tak pernah lepas dari kemacetan lalu lintas yang parah. Dalam jangka waktu yang lama tentu dapat memicu stres dan juga membuat pengendara maupun pemudik menjadi cepat lelah. Jika tak segera diatasi, kondisi stres ini bisa membuat fokus berkendara menjadi tak stabil.
  1. Mengetahui Kondisi Jalan
    Sebelum memulai perjalanan untuk pulang kampung, sebaiknya Anda mempersiapkan wawasan mengenai jalan mana yang akan ditempuh. Bagaimana kondisi jalan, tingkat kemacetannya, beberapa jalan alternatif, lama perjalanan, dan lain-lain.
  2.  Waktu Tepat Memulai Perjalanan
    Hindari jam-jam sibuk untuk memulai perjalanan. Jalan raya juga biasanya dipenuhi oleh kendaraan saat akhir minggu. Untuk menghindari jalan yang macet, pertimbangkan hari-hari kerja sebagai hari yang tepat untuk berangkat mudik. Waktu fajar mungkin sering dipilih oleh sebagian orang, namun persiapkan stamina agar terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.
  3. Gunakan Pakaian yang Nyaman
    Pakaian yang terlalu ribet untuk dikenakan bisa saja menyebabkan Anda stres selama perjalanan mudik. Apalagi dengan bahan yang tidak enak dipakai. Anda bisa memilih legging dengan T-shirt dress berbahan katun yang nyaman. Siapkan jaket jika udara mulai terasa dingin. Untuk alas kaki, Anda bisa mengenakan sandal atau mules yang nyaman sebagai opsi.
  4. Pilih Tas Multifungsi
    Bedakan barang apa saja yang ingin dimasukkan di bagasi. Ini mencegah Anda untuk merasa stres saat mencari-cari barang yang diperlukan selama perjalanan mudik.
    Tas multifungsi dapat memuat lebih banyak barang, namun tidak memakan tempat.
  5. Bawa Selingan untuk Hiburan
    Anda harus mempersiapkan segala bentuk hiburan agar sang anak tidak rewel selama perjalanan. Ini juga sebenarnya berlaku untuk Anda.
    Bagi yang suka membaca buku, tak ada salahnya membawa beberapa buku novel ringan atau komik. Untuk anak-anak, mungkin sebaiknya bawa beberapa permainan favorit mereka.
  6. Bawa Bekal Makanan
    Kelaparan pada sebagian orang dapat menimbulkan efek emosional, sehingga menjadi cepat marah. Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu membawa makanan dalam perjalanan panjang. Selain lebih sehat, ini juga bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran Anda.
  7. Cari Jalur Alternatif
    Saat ini, pemudik dengan kendaraan pribadi dapat memperoleh informasi mengenai kondisi lalu lintas lewat media jejaring sosial, televisi maupun radio. Dengan demikian, pengendara dapat memperkirakan jalur mana yang perlu dihindari agar tidak terjebak macet.